9 Inspirasi Keramik Batu Alam yang Mewah dan Estetik untuk Luar Rumah

Memberikan keramik pada area luar rumah dapat mempercantik fasad rumah Anda. Kendati demikian, memilih keramik yang tepat untuk luar rumah dapat menjadi hal yang rumit. Pasalnya, ada banyak faktor yang harus Anda pertimbangkan sebelum bisa menemukan keramik yang sesuai dengan gaya rumah Anda. Anda dapat mengantisipasi kerumitan ini dengan memberikan keramik batu alam pada area luar rumah Anda. Selain cantik, keramik batu alam menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin memberikan tampilan luar rumah berkesan estetik dan mewah.

Agar tidak salah pilih, melalui artikel berikut akan dibagikan 9 inspirasi keramik batu alam yang mewah serta estetik untuk bagian luar rumah Anda. Simak artikelnya sampai selesai, ya!

1. Keramik Batu Alam Granit

Keramik batu alam granit menjadi salah satu keramik batu alam favorit. Pasalnya, keramik batu alam jenis ini memiliki bahan yang paling keras serta tahan lama. Jenis keramik ini sangatlah cocok untuk Anda gunakan pada area teras, area jalan setapak, dan area kolam renang.

Ada berbagai pilihan warna serta pola yang indah yang ditawarkan oleh keramik batu alam granit yang dapat Anda sesuaikan dengan gaya rumah Anda. Mau Anda terapkan  pada rumah Anda yang modern ataupun tradisional, semuanya bisa masuk dengan keramik batu alam granit ini.

Baca Juga: 7 Ide Keramik Dinding Dapur Unik dan Estetik

2. Keramik Batu Alam Marmer

Jenis keramik batu alam marmer ini menjadi salah satu keramik yang memiliki daya tahan lama dan aman untuk diaplikasikan di area luar ruangan. Jenis keramik marmer sendiri sudah terkenal dengan keindahan dan sifatnya yang klasik serta dapat memberikan kesan elegan. Meski tidak sekuat keramik jenis granit, jenis keramik batu alam marmer ini bisa Anda aplikasikan untuk rumah bergaya mewah serta formal.

 

3. Keramik Batu Alam Batu Kapur

Keramik jenis batu alam batu kapur ini terkenal dengan materialnya yang cenderung lunak, sehingga Anda disarankan untuk tidak memasang keramik jenis ini pada area rumah dengan lalu lintas yang tinggi. Meski demikian, keramik jenis batu alam baru kapur ini sangat cocok untuk Anda terapkan pada rumah bergaya bohemian atau rustic karena dapat memberikan kesan alami serta nuansa pedesaan yang indah.

 

4. Keramik Batu Alam Batu Pasir

Keramik jenis batu alam batu pasir ini memiliki material yang tahan lama serta cenderung mudah dirawat. Pun, keramik jenis batu alam batu pasir ini punya banyak warna serta tekstur yang indah yang cocok untuk Anda pilih sebagai aksen pada rumah Anda, baik rumah bergaya modern maupun rumah bergaya tradisional.

 

5. Keramik Batu Alam Batu Sabak

Keramik tipe batu alam batu sabak ini punya ketahanan yang cukup baik serta ketahanannya dalam air yang luar biasa,. Umumnya, keramik jenis batu alam batu sabak ini diaplikasikan pada area luar ruangan yang sering basah, seperti area kolam renang dan shower luar ruangan.

Dari sisi estetika, jenis keramik batu alam batu sabak ini cenderung unik dan menarik karena dapat menambah aksen pada dekorasi luar ruangan Anda. Keramik tipe ini sangat cocok untuk Anda pemilik rumah bergaya kontemporer serta modern.

 

6. Keramik Batu Alam Batu Koral

Keramik batu alam batu koral ini punya daya tahan air dan tahan lama yang baik. Biasanya, keramik jenis ini diaplikasikan pada area luar ruangan yang sering basah atau lembap. Jenis keramik batu alam batu koral ini punya tampilan yang alami yang cocok untuk rumah bergaya tropis dan santai karena dapat memberikan kesan seperti berada di pantai yang indah. 

7. Keramik Batu Alam Keramik Hexagonal

Keramik batu alam keramik hexagonal ini punya ketahanan yang baik serta cenderung mudah dirawat. Tampilannya yang unik dan menarik membuat keramik batu alam keramik hexagonal ini cocok untuk dipakai di berbagai gaya rumah, mulai dari rumah bergaya tradisional hingga modern.

 

8. Keramik Batu Alam Keramik Teraso

Keramik teraso adalah keramik yang materialnya terbuat dari campuran semen, kerikil, dan marmer. Keramik jenis ini cenderung tahan lama dan tahan air. Dari sisi keindahan, keramik teraso ini dapat memberikan kesan vintage yang indah serta unik. Sangat cocok untuk Anda pemilik rumah dengan gaya eclectic dan bohemian.

Baca Juga: Bingung Memilih Keramik Lantai? Ini 10 Jenis Keramik Lantai yang Paling Sering Digunakan untuk Rumah 

9. Keramik Batu Alam Motif Batu Alam

Jangan salah membacanya, ya. Keramik batu alam juga memiliki motif batu alam dan tipe keramik juga populer digunakan. Salah satu alasannya adalah karena keramik batu alam motif batu alam ini punya daya tahan yang baik serta mudah untuk dirawat. Selain itu, jenis keramik ini punya tampilan yang indah serta realistis, sehingga Anda seperti menikmati batu alam asli hanya dengan menggunakan keramik motif batu alam ini. Tipe keramik ini dapat Anda terapkan untuk rumah bergaya apa pun, mulai rumah bergaya tradisional hingga rumah bergaya modern.

Dari 9 inspirasi keramik di atas, ada yang lebih penting yakni lingkungan rumah yang homey serta nyaman untuk keluarga. Hunian yang nyaman serta homey ini bisa Anda dapatkan di Asana Residence Cibubur. Perumahan ini memiliki nuansa yang asri yang lokasinya dekat dengan fasilitas publik yang dapat Anda akses secara mudah, seperti sekolah modern, pusat rekreasi, rumah sakit, akses tol, serta pusat perbelanjaan. Untuk informasi penawaran dan detail dari Asana Residence Cibubur, Anda dapat menghubungi marketing kami di sini, ya.

Share

Fill this form

To Get Our Brochure!

Dengan mengisi formulir ini, saya bersedia untuk dihubungi lebih lanjut dan menerima informasi terkait promosi dari Asana Residence Cibubur *