Kriteria Properti yang Tepat untuk Investasi Cemerlang

Ketika Anda memutuskan untuk memilih investasi dengan instrumen properti, ada beberapa kriteria yang perlu diperhatikan, mulai dari lokasi hingga fasilitas yang tersedia. Tentunya pertimbangan ini dilakukan agar Anda dapat meraih keuntungan maksimal. Yuk, cari tahu kriteria properti yang tepat untuk investasi cemerlang.

1. Lokasi yang Strategis

Hal utama yang perlu dipahami saat memilih investasi properti adalah lokasi dan aksesibilitas. Pemilihan lokasi properti yang strategis dan didukung oleh aksesibilitas yang menunjang para penghuni adalah kolaborasi aspek yang tidak bisa dipisahkan. Hal ini cukup vital dipertimbangkan karena pengaruhnya relatif besar untuk aktivitas sehari-hari. Dan yang terpenting adalah properti di lokasi strategis memiliki nilai jual atau nilai sewa yang tinggi.

2. Kondisi Bangunan

Mengingat aset dari investasi properti berupa suatu bangunan fisik yang utuh, maka kondisi bangunan pun perlu diamati. Tidak hanya melihat dari segi desain rumah yang indah saja, mengetahui spesifikasi serta material yang digunakan saat pembangunan rumah juga tidak kalah penting. Seperti yang kita ketahui bersama jika properti itu bukanlah barang yang hanya digunakan dalam waktu yang singkat, sehingga kondisi fisik bangunan yang tidak terawat pasti akan mempengaruhi value dari aset itu sendiri yang nantinya akan membutuhkan pengeluaran tambahan.

Baca Juga: Jangan Asal Pilih! Inilah Tips Membeli Rumah Pertama untuk Keluarga Muda

3. Tingkat Keamanan Tinggi

Tidak hanya bangunan itu sendiri, lingkungan sekitar lokasi investasi properti Anda juga memegang peranan penting. Jika lingkungan tersebut memiliki tingkat dan sistem keamanan yang baik, nilai bangunan Anda sudah pasti akan ikut meningkat. Standarisasi dasar keamanan suatu lingkungan dapat dilihat melalui pemberlakuan one gate system, di mana akses sirkulasi keluar dan masuk hanya berada di satu pintu. Tidak hanya itu, adanya pemasangan CCTV di beberapa lokasi diharapkan dapat mengawasi pergerakan hal-hal yang tak diinginkan, selain dari penjagaan petugas keamanan yang akan menambah rasa aman dan nyaman bagi penghuni properti.

4. Fasilitas yang Lengkap dan Memadai

Adanya fasilitas tentu menjadi nilai plus tersendiri bagi para investor properti. Fasilitas ini juga dinilai dapat memberi value lebih karena selain memperoleh bangunan, Anda juga akan mendapatkan berbagai fasilitas yang mendukung aktivitas. Bayangkan saja, jika Anda tidak harus pergi jauh untuk menikmati fasilitas modern seperti gym, sanctuary gazebo, area barbeque, hingga exclusive swimming pool di lingkungan perumahan tempat Anda tinggal, sangat nyaman bukan? Sederet fasilitas ini akan semakin menarik minat dan meningkatkan daya jual investasi properti Anda. 

Itulah kriteria yang perlu diperhatikan saat Anda melakukan investasi properti terbaik. Lima kriteria tersebut bisa Anda temui pada Asana Residence Cibubur yang menawarkan deretan fasilitas dan manfaat berinvestasi. Ingin tahu lebih lanjut? Mari klik di sini.

Share

Fill this form

To Get Our Brochure!

Dengan mengisi formulir ini, saya bersedia untuk dihubungi lebih lanjut dan menerima informasi terkait promosi dari Asana Residence Cibubur *