Menyulap Ruang Makan Lebih Elegan dengan Dekorasi

Ruang makan selalu menjadi tempat yang nyaman untuk keluarga berkumpul sambil menyantap makanan bersama. Selain harus bersih, sedikit sentuhan yang menarik dapat memberi kenyamanan untuk siapa saja yang berada di ruang makan.

Pemilihan tema ruangan yang sesuai bisa membangun suasana. Langsung saja kita bahas, apa yang harus dipertimbangkan untuk menyulap desain ruang makan menjadi elegan dan beberapa tips untuk mendekorasinya.

Pertimbangan sebelum Mendekorasi Ruang Makan

Tentu saja ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dan persiapkan sebelum mengubah ruang makan menjadi lebih berkelas. Ukuran ruang makan adalah hal utama yang harus dipertimbangkan. Ukurlah ruangan Anda sebelum memilih furnitur dan sisakan ruang yang cukup agar mudah bergerak.

Penggunaan ruang makan juga harus diperhatikan, apakah penggunaannya dilakukan setiap hari atau sesekali saja saat dibutuhkan. Ruang makan yang jarang dipakai bisa dilengkapi dengan sedikit sentuhan akhir.

Aspek selanjutnya adalah pencahayaan pada ruang makan. Ada beberapa jenis pencahayaan seperti lampu gantung, liontin maupun lampu lantai. Apa pun jenisnya, pastikan ada sakelar peredup yang dapat disesuaikan dengan jumlah cahaya yang diperlukan untuk ruang makan.

Untuk melakukan dekorasinya, sesuaikan semuanya dengan yang telah disebutkan di atas dari aspek fungsi dan juga preferensi Anda.

Simak juga cara melakukan dekorasi ruang makan mewah dengan furnitur elegan di bawah ini.

1. Jadikan Furnitur Kayu sebagai Ikon Ruang Makan.

Biasanya meja makan menjadi furnitur yang akan terlihat oleh mata untuk pertama kali. Dengan begitu, meja makan dapat kita katakan sebagai ikon dari ruang makan itu sendiri. Anda bisa menggunakan bahan dasar kayu utuh untuk meja makan, terlebih bagi Anda yang memiliki meja makan dengan ukuran yang panjang dan besar. Bahan dasar kayu akan memberikan kesan kemewahan serta tampilannya yang masif seakan mengekspos kekokohan dan kehebatannya.

2. Tambahkan Detail pada Langit-Langit Ruang Makan.

Anda bisa menambahkan desain yang unik di langit-langit ruang makan untuk mengekspos struktur sekaligus membentuk volume ruang makan. Cara ini merupakan salah satu ciri ruang makan yang mewah agar tercipta kesinambungan antara posisi meja makan dan desain langit-langit ruang makan.

3. Perhatikan Pemasangan Lampu dengan Tepat.

Anda dapat memasang lampu gantung tepat pada langit-langit di atas meja makan untuk memberi elemen yang mempertegas kesan mewah dan elegan. Selain itu, penempatan lampu yang pas di atas meja makan juga dapat berfungsi sebagai pembatas ruangan dan memberikan focal point di ruang makan.

Baca Juga: Jangan Asal Pilih! Inilah Tips Membeli Rumah Pertama untuk Keluarga Muda

Dengan konsep ruang makan mewah, tak hanya penghuni rumah dan keluarganya yang merasa betah di sana. Siapa pun yang berkunjung dan memasuki ruang tersebut pasti juga akan kagum.

Demikian tips yang dapat Anda coba dalam menambahkan hiasan ruang makan untuk mengubahnya menjadi lebih mewah. Semoga bermanfaat.

Bagi Anda yang ingin memiliki rumah, Anda dapat memilih rumah yang selaras dengan alam yaitu Asana Residence Cibubur. Didukung desain minimalis modern dengan sederet fasilitas, kawasan hunian ini memberi kenyamanan serta kemudahan untuk penghuninya. Nah, untuk Anda yang tertarik bisa klik di sini untuk informasi detailnya.

Share

Fill this form

To Get Our Brochure!

Dengan mengisi formulir ini, saya bersedia untuk dihubungi lebih lanjut dan menerima informasi terkait promosi dari Asana Residence Cibubur *