Pentingnya Mempertimbangkan Sistem Keamanan Perumahan

Memilih hunian tentu memerlukan banyak pertimbangan. Tidak hanya sekadar mengedepankan keindahan desain yang mengadopsi tren terkini, namun juga keamanan perumahan adalah hal yang utama diperhatikan demi keterangan keluarga saat di rumah.Terlebih bagi keluarga modern yang memiliki gaya hidup yang serba praktis dan beradaptasi dengan teknologi, sistem keamanan pun sudah mulai berkembang canggih. Pada tahun 2022 sendiri, Divisi Hubungan Masyarakat Polisi RI (Humas Polri) menyatakan adanya peningkatan sebesar 175% dalam tindak kejahatan. Maka dari itu, memilih hunian dengan sistem keamanan perumahan yang mumpuni turut dipertimbangkan mengingat rumah adalah tempat beristirahat bersama keluarga. Simak penjelasan lebih lanjut berikut ini!

Pengunjung Eksklusif

Sistem keamanan perumahan khususnya dengan sistem cluster, biasanya menggunakan sistem “One Gate System”. Fasilitas ini merupakan sistem satu gerbang utama yang menjadi akses keluar dan masuk perumahan. Jika sebuah perumahan menghadirkan sistem ini, artinya tidak sembarang orang dapat memasuki kawasan perumahan sebab gerbang diawasi dengan ketat oleh petugas keamanan dan biasanya menggunakan access card. Bagi yang tidak memiliki kepentingan sudah pasti tidak diperbolehkan memasuki area hunian demi menjaga keutuhan kenyamanan penghuni.

Baca Juga: Jangan Asal Pilih! Inilah Tips Membeli Rumah Pertama untuk Keluarga Muda

Menghindari Hal-hal Tidak Diinginkan

Selain menghadirkan one gate sistem, biasanya sistem keamanan perumahan sudah ditunjang oleh pemasangan CCTV pada beberapa titik yang dianggap krusial dalam kawasan hunian. Hal ini dilakukan sebagai aksi preventif sekaligus pemantauan terhadap terjadinya tindak kejahatan di sekitar lingkungan. 

Menjaga Kenyamanan Beraktivitas

Bila keamanan terjaga, beraktivitas pun dapat dilakukan dengan nyaman. Anda dapat menikmati waktu lebih berkualitas bersama keluarga, beristirahat, dan memanfaatkan fasilitas di kawasan hunian dengan maksimal. Minimnya jumlah kendaraan umum berlalu lalang di perumahan turut membantu Anda mendapat udara segar serta ketenangan. Bila hendak berolahraga dan menikmati fasilitas yang disediakan, inilah saatnya.

Demikian beberapa hal yang menekankan pentingnya mempertimbangkan sistem keamanan perumahan. Mengingat rumah adalah tempat beristirahat dan bersantai, memiliki rasa aman dan keamanan yang nyata tentu tidak dapat ditawar lagi. Asana Residence Cibubur menyediakan keamanan perumahan yang mumpuni beserta sederet fasilitas yang menarik bagi Anda dan keluarga. Ditambah lagi, lokasinya strategis di Cibubur yang berkembang pesat.  Tunggu apalagi? Mari segera miliki salah satu unitnya!

References:

https://www.kompas.tv/article/248316/tiga-hari-awal-tahun-2022-tren-kejahatan-meningkat-sampai-195-persen

Share

Fill this form

To Get Our Brochure!

Dengan mengisi formulir ini, saya bersedia untuk dihubungi lebih lanjut dan menerima informasi terkait promosi dari Asana Residence Cibubur *